RADIO KOMUNITAS K FM MAGELANG
GAWE ADEM LAN AYEM
Jln.Muntilan-Dukun,Km 5,Komplek Lantai 2 MTS Aswaja Dukun,Kecamatan Dukun

29 Jul 2015

PEMBUKAAN INTERNATIONAL OLIMPIAD ON ASTRONOMI AND ASTROPHYSYCS( IAAO) TAHUN 2015

Magelang  - Senin 27 Juli 2015 sekitar pukul 20.30 s/d 22.30 wib, bertempat di Lapangan Asobya Komplek Taman Candi Borobudur telah dilaksanakan Upacara Pembukaan International Olimpiad On Astronomi And Astrophysycs ( IAAO) Tahun 2015, kegiatan di buka langsung oleh
Menteri Pendidikan RI Anies Bawasden,Ph.d .

Dalam kesempatan kali ini ikut pula hadir Gubernur Jawa tengah yang diwakili oleh Plh Sekda Propvinsi jateng Ir.Kolo Sutrisno,M.Si, di dampingi Presiden IAAO Mr.Sativ Kunjaya serta Sekjen IAAO Mr. Greg Starkovsky. Dan Dirjen kementrian Menengah Kementrian Dikbud Prof.Dr.Ir.Achmad Jazide, Dirjen Penidikan Dasar Kemendikbud Hamid Muhamad,MSc., Prof Kacung marijan, Rektor ITB,Kadinas Pendidikan Prop, Jateng, dirut PT TWCB, Muspida Kab. Magelang.

Ajang Olimpiade Internasional ini di ikuti oleh Siswa setingkat SMA yang berasal dari perwakilan 41 Negara yakni : Indonesia,Armenia,Banglades, Belarusia ,Bolivia, Brasil,Bulgaria,Canada,China, Colombia, Croatia, Repiblik Cezch, Mesir, Estonia, Macedonia, Gergia, Spanyol, India, Iran, Kazaktan, Kyrgystan, Libya,Lithuania,Malaysia, Meksixo, Belanda, Pakistan, Philipina, Portugal, Qatar, Rusia, Rumania,Serbia,Singapura,Slovakia, Slevania,Korea Selatan, Sri Langka, Taiwan, Thailand, Ukraina,Inggris, Amerika, dan Vietnam.

Dalam sambutan pembukaan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anis Bawasden,Ph.D, al menyampaikan “  Tujuan diselenggarakannya International on Astronomi and Astropkysisc ( IAAO )ini adalah untuk mengembangkan pengetahuan astronomi di kalangan pelajar SMA ,meningkatkan rasa persatuan dan kebersamaan antara peserta dari berbagai negara dan untuk memupuk talenta calon Astronom astronom masa depan,sehingga diharapkan seluruh peserta dapat mengambil hikmah dan untuk memahami betapa skala itu sangat penting pemanfaat an ilmu astronomi dalam pembangunan Borobudur cukup besar sehingga bagi generasi bau diharapkan dapat membangunan bangsa dengan lebih baik lagi semoga pengalaman yang di peroleh dapat bermanfaat bagi seluruh peserta.”.

Olimpiade ini di selenggarakan dengan berbagai rangkaian kegiatan yakni Tes Teori, Observasi, analisis data, dan team competition yang di selenggarakan di salah satu Sekolahan ternama di Kabupaten Magelang yakni SMA Taruna Nusantara Magelang dan Sekitar Komplek Taman Wisata Candi Borobudur hingga tanggal 29 Juli 2015.

- Bayu Sapta Nugraha-

Silahkan di komentari menurut pendapat anda,karena komentar anda sangat bermanfaat bagi kami .
Share this article :