RADIO KOMUNITAS K FM MAGELANG
GAWE ADEM LAN AYEM
Jln.Muntilan-Dukun,Km 5,Komplek Lantai 2 MTS Aswaja Dukun,Kecamatan Dukun

16 Okt 2014

Pergantian Kapolres Magelang

Magelang- Rotasi jabatan ataupun tempat tugas menjadi hal yang lumrah dan wajar di jajaran pejabat Negara,salah satunya dalam kesatuan TNI-POLRI  yang sering melakukan rotasi dan pemindahan tugas anggotanya.


16 Oktober 2014 bertepat  pukul 10.00 wib di Mako Polres Magelang telah berlangsung Penerimaan Pimpinan Baru ( Kapolres Magelang ) AKBP Rifki SH.SIK beserta Ibu Lusi Nofriani Rifki, Se, yang akan melaksanakan tugas di Polres Magelang menggantikan Kapolres lama AKBP Murbani Budi Pitono SIK,MSi yang pindah tugaskan menjadi kapolres Banyumas.

Sertijab telah berlangsung pada Hari senin tanggal 13 Oktober 2014 bertempat di Polda Jawa tengah, AKBP Rifki SH,SIK yang sebelumnya menjabat Kapolres Pekalongan Kota, sedangkan AKBP Murbani Budi Pitono SIK,MSi yang telah menjabat di Polres Magelang dari tanggal 10 Juni 2013 s/d 13 Oktober 2014, selanjutnya melaksanakan tugas di tempat yang baru sebagai Kapolres Banyumas.

Acara penyambutan dilaksanakan secara tradisi didahului dengan Laporan Waka Polres Magelang Kompol Yuyun Arief KH,SIK, MSi kepada Kapolres yang baru, pengalungan Bunga kepada Kapolres Baru Oleh Kapolres yang lama dan untaian Bunga kepada Ny. Lusi Nofriani Rifki, Se oleh Ibu Dian Murbani Pitono, dan dengan diiringi Kapolres yang lama memasuki Mapolres Magelang melalui upacara jajar kehormatan Pedang pora, dan menyalami satu persatu Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira, dan personil Bhayangkari Polres Magelang dengan iringan tarian Soreng oleh Polwan Polres Magelang.

Selanjutnya Kapolres Baru dan Lama mengikuti acara  Paparan Laporan Kesatuan oleh Kapolres Lama AKBP Murbani Budi Pitono SIK,MSi bertempat di Gedung Bhayangkara Utama dihadiri oleh Pejabat teras Polres Magelang, Kapolsek,Kanit Polsek dan undangan. Usai kegiatan Laporan Kesatuan dengan penuh haru di laksanakan Pelepasan Kapolres Lama AKBP Murbani Budi Pitono SIK,MSI beserta ibu dengan didahului tradisi lepas sambut dan  ucapan perpisahan dan satu persatu bersalaman di halaman Mapolres Magelang SELAMAT JALAN AKBP Murbani Budi Pitono SIK,MSi dan Ibu.

Bayu Sapta Nugraha- Radio Komunitas K FM Magelang
Silahkan di komentari menurut pendapat anda,karena komentar anda sangat bermanfaat bagi kami .
Share this article :