RADIO KOMUNITAS K FM MAGELANG
GAWE ADEM LAN AYEM
Jln.Muntilan-Dukun,Km 5,Komplek Lantai 2 MTS Aswaja Dukun,Kecamatan Dukun

31 Okt 2014

Home » , , , , , , , , , , » Lapangan Balai Desa Dukun Banjir Crosser

Lapangan Balai Desa Dukun Banjir Crosser

Dukun – Area merapi yang cukun menawan dan indah menarik banyak komunitas melakukan kegiatan di daerah lereng merapi ini,khusunya wilayah kecamatan Dukun,Kab.Magelang. Salah satu komunitas pecinta motor cross ini tertarik untuk berkegiatan karena banyak medan yang cukup menantang.

Medan terjal di kawasan sungai maupun bekas lokasi penambangan pasir Merapi menjadi daya tarik sendiri untuk ribuan crosser se-Jawa-Bali ikut ajang MerapiBangkit Adventure untuk unjuk gigi di Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Minggu (12/10/2014).


Lokasi start dan Finish yang berlokasi di Lapangan Gludug yang bertepat persis di sebelah balai Desa Dukun,Kecamatan Dukun,Magelang ini mulai meriah oleh para crosser sejak H-2 .

Ribuan crosser ini menjelajah wilayah terjal dan berkelok-kelok dari lapangan balai Desa Dukun kemudian menuju kawasan Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM), Watu, Sisir 1, Sentong, Trek S, Jembatan Rayap, Kali Cacaban, Sisir 2, Kali Lamat, Kali Blongkeng, dan Jurang Jero.
Yang paling menantang dari ajang ini, para crosser harus menakhlukan medan terjal hutan Merapi. Mereka juga harus menjelajahi tiga hulu sungai yakni Lamat, Blongkeng, dan Senowo.
Ketua Panitia Merapi Bangkit Adventures Ariel menuturkan “Selain dari wilayah eks Karesidenan Kedu dan Yogyakarta, para penggemar trabas ini juga berasal dari Semarang, Pati, Demak, Banyumas, Purbalingga, Solo, Sragen, Ngawi, Tulung Agung dan lainnya”.

“ Hadiah berupa tiga sepeda motor dan belasan hadiah lainnya. Ketiga motor tersebut yakni dua sepeda motor Kawasaki KLX dan motor Edge Kawasaki”imbuhnya. -BSN-

sumber : WEB DESA DUKUN
Silahkan di komentari menurut pendapat anda,karena komentar anda sangat bermanfaat bagi kami .
Share this article :