RADIO KOMUNITAS K FM MAGELANG
GAWE ADEM LAN AYEM
Jln.Muntilan-Dukun,Km 5,Komplek Lantai 2 MTS Aswaja Dukun,Kecamatan Dukun

29 Okt 2014

Home » , , , , , , , » JRKI dan SangkalaJRKI di JMR2014

JRKI dan SangkalaJRKI di JMR2014

Yogyakarta – JMR 2014 ( Jagongan Media Rakyat ) ada sebuah event 2 tahunan yang di selenggarakan oleh Mitra Kerja JRKI (Jaringan Radio Komunitas Indonesia) yakni sebuah NGO yang berada di Yogyakarta yakni Combine Resorce Institution. Dan dalamtahun 2014 ini bertajub Berkumpul,Berbagi dan Bergerak.


Kegiatan ini yang di selenggarakan mulai tanggal 23-26 Oktober 2014 yang berlokasi di komplek JNM( Jogja Nasional Museum) di daerah Wirobrajan,Yogyakarta, kegiatan yang berisikan Seminar Nasiona,Kelas Kelas Jagongan dengan berbagai tema dan Stand Pameran dari berbagai Organisasi,Komunitas,LSM dan NGO Nasional maupun lokal serta macam-macam pertunjukan panggung hiburan.

Dalam kegiatan ini JRKI selaku salah satu mitra kerja Combine ikut dalam kegiatan tersebut dengan membuka Stand pameran dan studio mini Kantor Berita Berjaringan Sangkala JRKI di lokasi JMR 2014. JRKI membuka konsultasi soal pengetahuan dan paradigma LPK (Lembaga Penyiaran Komunitas) serta membagikan beberapa buku soal jurnalist warga dan kaset audio ILM sosialisasi untuk warga. Sedangkan sangkala JRKI membuat siaran berjaringan secara streaming yang di relay oleh radio komunitas di berbagai wilayah di Indonesia langsung live dari lokasi JMR 2014.

Dan JRKI juga mendapat waktu dari panitia JMR 2014 untuk mengadakan acara jagongan bersama pengunjung yang hadir dan kawan-kawan pegiat rakom dengan tema klasik yakni soal Alokasi Freuenksi LPK dan Proses Perijinan Rakom,dan acara ini dihadiri oleh beberapa nara sumber yang terkait serta dari pegiat rakom untuk sharing pengalamannya.

Bukan hanya itu Sangkala JRKI juga merelay acara seminar nasional yang berlangsung di JMR 2014 dan beberapa kelas jagongan media rakyat. Acara SangkalAcustik juga ikut dalam konten siaran berjaringan langsung dari lokasi yang berisikan hiburan acustikan disertai bincang-bincang soal komunitas.

Tidak ketinggalan Bincang Kanal dengan beberapa kawan pegiat rakom yang hadir dalam kegiatan tersebut di sela sela acara,serta Bincang Singkat dengan Johan Budi Deputi Pencegahan Korupsi dari KPK. Hari terakhir yakni Minggu,26 Oktober Sangkala JRKI juga mengadakan lomba penyiar cilik yang diikuiti oleh banyak anak yang hadir dalam JMR 2014.

- Bayu Sapta Nugraha-

sumber web : www.jrki.or.id  dan www.sangkalajrki.net
Silahkan di komentari menurut pendapat anda,karena komentar anda sangat bermanfaat bagi kami .
Share this article :