RADIO KOMUNITAS K FM MAGELANG
GAWE ADEM LAN AYEM
Jln.Muntilan-Dukun,Km 5,Komplek Lantai 2 MTS Aswaja Dukun,Kecamatan Dukun

16 Sep 2014

Home » , , , , , , , , , » Operasi Penambangan Liar Dilereng Merapi

Operasi Penambangan Liar Dilereng Merapi

Magelang- Semakin liarnya penambangan di area lereng merapi yang menggunakan alat berat sudah sangat meresahkan warga akibat dampaknya.

Akhirnya jajaran Polsek Dukun dan Satpol PP Magelang melakukan operasi pada hari Senin, 15 September 2014,yang bertempat di lereng merapi kawasan Desa Krinjing dan Keningar Kecamatan Dukun.

Satuan Petugas Gabungan Satpol PP Kab. Magelang dan Polsek Dukun telah mengadakan Operasi Penambangan Liar/ tanpa izin, hal tersebut setelah terbitnya suat Edaran Bupati Magelang No. 180 / 1504 / 08 / 2014, tanggal 25 Agustus 2014 tentang Penataan dan Penertiban Usaha Pertambangan di Kawasan Merapi, berdasarkan Peraturan Bupati No. 26 / tahun 2014 ,Tentang usaha pertambangan di kawasan Gunung Merapi Kabupaten Magelang. Dalam Poin peraturan Bupati tersebut antara lain berbunyi Usaha dan pertambangan di kawasan Merapi Harus wajib ada Izin dari bupati Magelang dan Tidak diperbolehkan menggunakan alat Berat ( Bego ).

Dalam opersi tersebut dapat di amankan beberapa Alat berat yang telah di sembunyikan di beberapa tempat Semak belukar maupun di Lubang - lubang bekas galian guna melabuhi petugas saat oprasi, dan di minta semua Alat berat harus di bawa turun sebelum ada tindakan tegas dari petugas sesuai peraturan yang ada.

“Diminta kepada warga masyarakat lereng merapi untuk selalu ikut mengamankan kawasan merapi dari kerusakan yang di timbulkan dengan adanya Penambangan, apa bila mengetahui adanya alat berat yang beroprasi untuk melaporkan ke petugas terdekat, dan begitu juga apa bila ditemukan petugas / aparat khususnya Polisi yang nakal dan melindungi adanya Penambangan liar mohon di laporkan ke Polres Magelang akan di ambil tindakan sesuai aturan yang berlaku “ tegas Waka Polres Magelang Kompol Yuyun Arief KH,SIK,M.Si.

Rakom K FM Magelang- Bayu Sapta Nugraha
Silahkan di komentari menurut pendapat anda,karena komentar anda sangat bermanfaat bagi kami .
Share this article :