RADIO KOMUNITAS K FM MAGELANG
GAWE ADEM LAN AYEM
Jln.Muntilan-Dukun,Km 5,Komplek Lantai 2 MTS Aswaja Dukun,Kecamatan Dukun

22 Agt 2014

Home » , , , , , , , , , » GERAM Demo Tolak Intervensi Asing

GERAM Demo Tolak Intervensi Asing

 Magelang – Keputusan MK ( Mahkamah Konstitusi ) di Jakarta telah keluar 21 Agustus 2014. Bahwa semua gugatan yang di ajukan oleh pemohon di tolak semua. Hal ini menimbulkan beberapa aksi masyarakat kubu merah putuih, salah satunya yang terjadi di wilayah kabupaten Magelang,Jumat 22 Agustus 2014.





Pukul 13.00 Wib Massa yang mengatas namakan GERAM ( Gerakan Masyarakat Magelang) dimana akan melakukan Unjuk Rasa telah berkumpul di Pendopo Kec. Muntilan, selanjutnya pada pukul 13.30 Wib massa bergeser ke depan Klenteng Muntilan dilanjutkan melakukan orasi dengan membakar ban bekas dan membentangkan spanduk dengan isi “ 69 TAHUN MERDEKA BUBARKAN KPU ANTEK ASENG” DAN “ ARTI 69 TAHUN MERDEKA ADALAH CURANG BERJAMA’AH…???? ” .

Massa yang Koordinatior lapangan  : Erik ,Agus ,Muhfan, dan Anang Imamudin ,sumber Humas Polres Magelang.  “Mengawal kebijakan presiden baru,dan apapun yang terjaji di MK di terima dengan Legowo,dan mereka tidak akan menerima jika ada intervesi dari asing,serta member pernyataan tegas jika spandung hilang mengajak perang”,ungkap salah satu korlap dalam orasi terakhirnya sebelum massa membubarkan diri.

Kegiatan Orasi berjalan 45 menit setelah selesai dilanjutkan Orasi lagi di Salon Helen milik Hong lip Jambu Muntilan yang merupakan cina Keturunan dan saat Pilpres Gudang miliknya dipergunakan sebagai Posko Pemenangan Jokowi dan salah satu Tim ses Jokowi , Kurang lebih 30 menit setelah Orasi selesai memasang spanduk di pagar yang bertuliskan “ GERAKAN RAKYAT MAGELANG UNTUK INDONESIA TOLAK INTERVENSI ASING ASENG “.

Selanjutnya salah satu orang menarik plang nama Salon Helen setelah itu massa menuju pendopo Kecamatan untuk istirahat dan koordinasi antar Korlap, setelah dianggap cukup langsung mengadakan konvoi start dari Pendopo , Jl. Yasmudi, Jl. Pemuda setelah sampai di depan Kantor Notaris Stepanus Artanto, SH salah satu pendemo melempar batu mengenai kaca depan kantor Notaris sebagian memasuki rumah Notaris dengan sigapnya anggota Polres Magelang mencegahnya dan membubarkan massa selanjutnya massa menuju ke Jl. Veteran dan langsung membubarkan diri.

Radio Komunitas K FM Magelang – Bayu Sapta Nugraha

Silahkan di komentari menurut pendapat anda,karena komentar anda sangat bermanfaat bagi kami .
Share this article :