RADIO KOMUNITAS K FM MAGELANG
GAWE ADEM LAN AYEM
Jln.Muntilan-Dukun,Km 5,Komplek Lantai 2 MTS Aswaja Dukun,Kecamatan Dukun

17 Agt 2014

Home » , , , , , , » Empat Rakom Menangi Lomba Feature Anti Korupsi

Empat Rakom Menangi Lomba Feature Anti Korupsi

Jakarta- Kerja sama antara JRKI (Jaringan Radio Komunitas Indonesia) dalam hal pendidikan anti korupsi serta melawan korupsi melalui udara terus di galakkan. Salah satu dengan ,mengadakan lomba produksi audio feature pendidikan anti korupsi bersama Kanal KPK , JRKI, GIZ Jerman dan Sangfkala JRKI.
Empat Rakom Menangi Lomba Feature Anti Korupsi Perlombaan Feature anti korupsi yang diselenggarakan oleh Jaringan radio Komunitas Indonesia (JRKI) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah mendapatkan pemenangngnya.

 Pengumuman pemenang lomba yang diselenggarakan sejak juli dan diikuti oleh pegiat Radio Komunitas (Rakom) Se-Indonesia itu, dilakukan bertepatan dengan launching Kanal TV KPK dan perayaan kemerdekaan RI ke 69 di Kota Tua Jakarta Minggu (17/8).
Mewakili dewan juri, Budi Supriatna “ Menilai karya-karya yang dibuat oleh para pegiat radio komunitas, memiliki kekhasan ala komunitas dengan melibatkan pendapat-pendapat masyarakat terkait dengan pemberantasan korupsi. Dalam feature yang disajikan oleh para peserta, membuktikan bahwa peran masyarakat dalam memerangi korupsi cukup penting.
“ Feature para peserta banyak mengangkat tentang pendapat warga tentang apa itu korupsi dan betapa pentingnya gerakan melawan korupsi” Ujar Budi dalam sambutannya.
Dari hasil penilaian dewan juri, pemenang lomba feature anti korupsi antar pegiat radio komunitas se-Indonesia diraih oleh Best FM Cirebon (Juara 1) diwakili oleh Ahmad Rofahan, Taraktak FM Sumbar (Juara 2) diwakili Simen hadi, Wijaya FM Jogja (Juara III) diwakili Jumadi dan K-FM Magelang (Juara 4) yang diwakili Habiburahman.
Pemenang lomba mendapatkan hadiah berupa peralatan siar radio yang diserahkan langsung oleh para Pimpinan KPK diantaranya Ketua KPK Abraham Samad, Bambang Widjayanto, Adnan Pandu Praja, dan Juru Bicara KPK Johan Budi.
Perlombaan feature ini merupakan salah satu bagian bentuk kerjasama JRKI dengan KPK dalam rangka menguatkan Gerakan Radio Komunitas Indonesia Bersih (GRKIB). Kerjasama ini mengarahkan para pegiat Rakom untuk memanfaatkan medianya tersebut sebagai salah satu corong untuk menyebarkan semangat anti korupsi.
Para pegiat rakom membuat Iklan Layanan Masyarakat (ILM) anti korupsi, menyiarkan ulang maupun langsung radio streaming kanal KPK, melaksanakan talkshow anti korupsi dan membuat feature anti korupsi. Semua itu bertujuan agar kehadiran rakom bisa bermanfaat dan ikut berperan dalam pemberantasan korupsi dalam semangat Mengudara Melawan Korupsi” Ujar Sinam M Sutarno, ketua JRKI.
By .Rovahan
Editing : Bayu Sapta Nugraha
Sumber : JRKI
Silahkan di komentari menurut pendapat anda,karena komentar anda sangat bermanfaat bagi kami .
Share this article :