RADIO KOMUNITAS K FM MAGELANG
GAWE ADEM LAN AYEM
Jln.Muntilan-Dukun,Km 5,Komplek Lantai 2 MTS Aswaja Dukun,Kecamatan Dukun

7 Jul 2014

Home » , , , , , , , , » Pencurian BBM Tertangkap Di Magelang

Pencurian BBM Tertangkap Di Magelang


Magelang- Bulan suci Ramadhan tentunya tingkat konsumtif masyarakat meningkat seperti biasanya sehingga banyak masyarakat semakin berkerja keras untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri,namun ada beberapa orang yang menghalalkan segala cara untuk memenuhi itu dan merugikan banyak orang,tentyunya hal ini tidak bias di biarkan oleh Jajaran Kepolisian Resort Magelang.


Pada hari Jumat/04/Juli/2014 sekitar pukul  10.00 wib bertempat SPBU Waringin Putih Kec. Borobudur Jajaran reskrim Polres Magelang telah menangkap pelaku pencurian BBM (Bahan Bakar Minyak). Modus pencurian tersebut terbongkar berdasarkan laporan pemilik SPBU, selanjutnya Polisi mengadakan penyelidikan di lapangan dan bisa menangkap Pelaku yang saat itu akan membongkar BBM di SPBU Ringin Putih Borobudur.

Tersangka atas nama Pratikno (44 th)  Sopir Tanki Milik Pertamina, dengan alamat Ngepringan Rt 01 RW 08, Ds. Sendangrejo, Minggir, Sleman,Yogyakarta .  Pelaku melakukan pencurian dengan membuka segel DO milik SPBU lain yang ada di Tangki mebawa 32000 liter untuk tiga SPBU( Salaman, Mendut, Borobudur),kemudian BBM dituangkan kedalam ember untuk dimasukan ke dalam tangki pendam milik SPBU Borobudur.Pelaku saat di tangkap mengambil sebanyak 24 ember dengan rincian 2 ember milik DO milik SPBU salaman dan 22 ember dari DO milik SPBU Mendut.

Sebagai Barang Bukti polisi mengamankan barang : Berupa 1 unit KBM Merk Hino Nopol: AD 1951 CD, warna Merah an STNK PT Panji Perkasa s/d Ndewan 22/03 Ketoan Banyudono, Boyolali.  Alat penjugil segel, dan uang hasil penjualan bensin sebanyak Rp. 2 juta rupiah, Pelaku dan Barang bukti di amankan di Mapolres Magelang pelaku di jerat pasal 362 KUHP dan UU Bahan Bakar Minyak, demikian Kata Kapolres Magelang AKBP Murbani Budi PitonoSIK, MSi, melalui KBO Reskrim Polres Magelang IPDA Sudjarwo.

Rakom K FM Magelang- Bayu Sapta Nugraha

Silahkan di komentari menurut pendapat anda,karena komentar anda sangat bermanfaat bagi kami .
Share this article :