RADIO KOMUNITAS K FM MAGELANG
GAWE ADEM LAN AYEM
Jln.Muntilan-Dukun,Km 5,Komplek Lantai 2 MTS Aswaja Dukun,Kecamatan Dukun

2 Okt 2014

Home » , , , , , , » Pasar Sentra Kerajinan Dan Makanan Kawasan Wisata Candi Boroburur Terbakar

Pasar Sentra Kerajinan Dan Makanan Kawasan Wisata Candi Boroburur Terbakar

Magelang - Kebakaran besar terjadi di komplek area taman wisata Candi Borobudur Kabupaten Magelang,Jawa Tengah 02 Oktober 2014.

Sekitar pukul 12.30 wib,telah terjadi kebakaran di Pasar Sentra Kerajinan Dan Makanan Borobudur ,yang berada di Kawasan Wisata Taman Candi Borobudur yang sehari harinya Suvenir Kerajinan dan makanan Home industri.


Dengan kronologi awal mula terjadinya kebakaran di kios milik ibu tuminah 60th) asal Dusun.Barepan,Desa.Wanurejo,Kecamatan, Borobudur,dimana kios tersebut berada di area Los Pintu 2 blok F. Kejadian saat itu Ibu tuminah lari dari dalam kiosnya sambil teriak minta tolong kalau kiosnya terbakar, kemudian sdr.Kamin yang berjualan di kios yang berada di depannya akan menolong memadamkan api akan tetapi api sudah membesar dikarena tiuapan angin dan saat itu cuaca panas dan Angin bertiup agak kencang, sehingga api cepat merembat ke kios lainnya yang terbuat dari Kayu dan papan,serta barang dagangan berbahan kain ( Batik, Kaos ).

Akibat kebakaran tersebut telah mengakibatkan sebanyak 850 kios terbakar dengan kerusakan 90 % terbakar rata dengan tanah, dugaan sementara penyebab kebakaran Konseleting Listrik, namun untuk kepastiannya masih dalam penyelidikan Petugas terkait, kerugian belum bisa di taksir.

Pemadaman melibatkan 6 unit Mobil pemadam Kebakaran, Pasukan Dalmas Polres Magelang, Jajaran Relawan dan masyarakat. Api dapat di padamkan dengan mamakan waktu hampir 2 jam, saat ini pasar telah di pasang Polis Line untuk meyelidikan selanjutnya .

Bayu Sapta Nugraha- Radio Komunitas K FM Magelang
Silahkan di komentari menurut pendapat anda,karena komentar anda sangat bermanfaat bagi kami .
Share this article :