RADIO KOMUNITAS K FM MAGELANG
GAWE ADEM LAN AYEM
Jln.Muntilan-Dukun,Km 5,Komplek Lantai 2 MTS Aswaja Dukun,Kecamatan Dukun

1 Feb 2014

Home » » Dari Merapi Magelang untuk Saudara Korban Banjir

Dari Merapi Magelang untuk Saudara Korban Banjir


Magelang – Kepedulian masyarakat merapi terhadap saudara-saudara diwilayah lain yang sedang tertimpa musibah bencana alam tidak diragukan lagi. Atas nama Forum Masyarakat Merapi Kecamatan Dukun Peduli Banjir telah secara gotong royong mengumpulkan bantuan untuk korban bencana alam banjir di Pati,Kudus dan Demak Jawa Tengah.


Bantuan yang dominan hasil bumi dari masyarakat lereng merapi yakni sayur mayor diberikan secara ikhlas dengan proses  yang harus kita segani kekompakannya. Langsung mandat dari camat Dukun kepada seluruh jajaran kepala desa di seluruh kecamatan Dukun,Kabupaten Magelang untuk menggalang bantuan dari warganya. Selanjutnya di umumkan oleh Kadus (kepala dusun) untuk mengumpulan bantuan dirumah kadus pada hari sabtu pagi 1 Februari 2014. Dan selanjutnya para relawan di tingkat desa mengambil bantuan tersebut untuk di kumpulkan di Balai Desa untuk pembungkusan.

Minggu 2 Februari 2014 bantuan dikumpulkan menjadi satu di gedung serba guna Desa Ngadipuro untuk finishing dan persiapan pengiriman secara continue walau beberapa desa sudah ada yang memberangkatkan langsung ke lokasi bencana alam banjir wilayah Pati,Kudus dan Demak sabtu malam kemarin.

“ Kegiatan ini ada karena bela rasa warga merapi karena wilayah kita juga daerah rawan bencana”, ungkap Rusdi salah satu relawan yang menjadi koordinator kecamatan kegiatan ini.

Perkiraan waktu pengiriman sore ini,untuk minggu pagi ini para pemuda-pemudi dan warga yang secara suka rela sedang melakukan pembungkusan bantuan di Gedung Serbaguna Ngadipuro. Sambil masih menunggu distributor bantuan dari kelurahan masing-masing. Perkiraan sebanyak 5 truk bantuan akan meluncur mala mini ke Pati,Kudus dan Demak untuk korban bencana banjir.

Rakom K FM - Bayu Sapta Nugraha ( @BayuKFM )
Silahkan di komentari menurut pendapat anda,karena komentar anda sangat bermanfaat bagi kami .
Share this article :