RADIO KOMUNITAS K FM MAGELANG
GAWE ADEM LAN AYEM
Jln.Muntilan-Dukun,Km 5,Komplek Lantai 2 MTS Aswaja Dukun,Kecamatan Dukun

29 Jan 2014

Home » » Gelar Budaya dan Potensi Desa Dukun

Gelar Budaya dan Potensi Desa Dukun

Magelang – Sebuah wilayah di lereng merapi sisi barat yakni Desa Dukun ,Kecamatan Dukun,Kabupaten Magelang siap menggelar event besar atas kebangkitan para jiwa kawula muda,yakni Pemuda-pemudi Desa Dukun.

Event yang akan digelar di lapangan Desa Dukun pada Minggu 16 Februari 2014 ini berjudul Gelar Budaya dan Potensi Desa Dukun,Iztigozah Lintas Agama serta santunan anak yatim. Kegiatan ini diprakasai oleh pemuda-pemudi Desa Dukun yang berkumpul menjadi satu buah organisasi kemudaan Karang Taruna Manunggal Karsa Desa Dukun,dan didukung sepenuhnya oleh pihak perangkat Desa Dukun.


Secara garis besar acara ini yakni untuk mempererat kerukunan masyarakat Desa Dukun pasca Pemilihan Kepala Desa Dukun akhir Desember 2013 yang lalu. Disamping itu ingin menunjukan kepada khalayak umum dan khususnya kepada dinas instansi terkait terhadap keberadaan potensi-potensi yang ada di Desa Dukun agar mendapat perhatian penuh untuk peningkatan kemakmuran masyarakat.

Acara yang akan digelar dengan mementaskan kesenian lokal yang berasal dari dusun-dusun di wilayah Desa Dukun ini yakni : Janthilan,Topeng Ireng,Reog , Kubro Siswo dan lain-lain,serta stand pameran dari kelompok-kelompok atau komunitas pengusaha rumahan,UMK (Usaha Mikro),Media Desa,dan hasil-hasil produksi masyarakat Desa Dukun.

Acara yang dimulai sejak pagi ini direncakan akan dimeriahkan oleh Drumband dari SMP N 1 Dukun serta pagelaran seni dari SMA N 1 Dukun untuk pembukaan yang akan dilanjutkan dengan pentas kesenian dan pembukaan stand pameran. Untuk malam harinya akan dilaksanakan event Iztigozah Lintas Agama dan panggung hiburan dimana kegiatan ini yang direncakan akan mendatangkan tokoh-tokoh agama untuk menunjukkan bahwa masyarakat desa Dukun dengan segala bentuk perbedaan atau keberagaan dalam segi kepercayaan tetap hidup rukun dan sejahtera.

Rakom K FM- Bayu Sapta Nugraha

Silahkan di komentari menurut pendapat anda,karena komentar anda sangat bermanfaat bagi kami .
Share this article :