RADIO KOMUNITAS K FM MAGELANG
GAWE ADEM LAN AYEM
Jln.Muntilan-Dukun,Km 5,Komplek Lantai 2 MTS Aswaja Dukun,Kecamatan Dukun

5 Jun 2013

Home » » Irigasi Untuk Persawahan

Irigasi Untuk Persawahan

K FM Magelang - Program pemerintah untuk pemberdayaan masyarakat pedesaan sudah berlangsung beberapa tahun akhir ini di sluruh wilayah Indonesia. Program yang dilaksanakan sesuai SOP (Standar Operasional Program) nampaknya berjalan cukup baik di wilayah Kecamatan Dukun,Kabupaten Magelang.
Pelaksanaan PNPM Mandiri Pedesaan (Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat) di Desa Dukun,Kec.Dukun untuk periode tahun 2013 ini meloloskan 1 usulan untuk pembangunan infrastruktur yang sudah di mulai pada tahap pembangunan Infrastruktur yakni pembangunan saluran irigasi pada Rabu 5 Juni 2013 ini.
Usulan yang disepakati mulai dari Musdus (Musyawarah Dusun) dilanjutkan dalam Musdes (Musyawarah Desa) dan di finishing di Musyawarah Kecamatan yang dihadiri oleh perwakilan pelaku PNPM di semua desa di Kecamatan Dukun.
Dan salah satu usulan pembangunan prasaran untuk Desa Dukun yakni pembangunan saluran irigasi di Dusun Gejiwan,Desa Dukun,Kec.Dukun,Magelang.
"Salurannya sepanjang kurang lebih 187 meter,yang berakhir di sungai desa yakni sungai keji,harapnnya karena ini usulan masyarakat untuk membantu proses pengairan persawahan,masyarakat sekitar dengan lapang dada ikut andil gotong royong dalam proses pembangunannya",ungkap ketua TPK (Tim Pelaksana Kegiatan) Desa Dukun sekaligus menjadi kaur pembangunan Desa Dukun.
Link Audio : https://soundcloud.com/bayu-sapta-nugraha/rakom-k-fm-pembangunan-irigasi
Bayu S.N--Rakom K FM
Share this article :
 
Copyright © 2011. Rakom K FM MAGELANG: Irigasi Untuk Persawahan . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website. Inspired from CBS News