RADIO KOMUNITAS K FM MAGELANG
GAWE ADEM LAN AYEM
Jln.Muntilan-Dukun,Km 5,Komplek Lantai 2 MTS Aswaja Dukun,Kecamatan Dukun

5 Jun 2013

Home » » Melengkapi Sarana Posyandu PNPM Desa Dukun

Melengkapi Sarana Posyandu PNPM Desa Dukun

 K FM Magelang - Kesehatan memanglah penting bagi seluruh masyarakat,khususnya bagi penerus bangsa di Indonesia yakni bagi anak-anak Balita (Bawah Lima Tahun) dan Batita (Bawah Tiga Tahun).
Untuk mendukung keberjalanan program kesehatan dari pemerintah Indonesia yakni Posyandu (Pos Pelayan Terpadu) yang sering diadakan oleh kader-kader posyandu di desa-desa di seluruh wilayah,maka sarana keberlangsungan posyandu juga harus diperhatikan mengingat pentingnya kesehatan bagi anak-anak.
PNPM Mandiri (Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat) Perdesaan untuk wilayah Kecamatan Dukun,kabupaten Magelang,Jawa Tengah disalah satu desa mengusulkan program melengkapi sarana pembantu posyandu yakni di Desa Dukun,kecamatan Dukun.
Sarana kelengkapan dan kebutuhan Posyandu yang diajukan seperti lemari kesehatan,timbangan bayi,alat pengukur tensi dll. Dan pada tahun 2013 ini program tersebut disetujui saat musyawarah tingkat kecamatan oleh UPK (Unit Pelaksana Kecamatan),TPK (Tim Pelaksana Kegiatan) ,dan KPMD.
" Dari 18 Dusun yang berada di Desa Dukun terdapat 11 Posyandu yang tersebar di dusun-dusun,karena beberapa dusun digabung menjadi satu posyandu dikarenakan faktor jumlah penduduk yang sedikit dan semua mendapat program dari PNPM Mandiri Perdesaan ini",terang ketua TPK Desa Dukun.
Audio Link : https://soundcloud.com/bayu-sapta-nugraha/rakom-k-fm-program-sarana
Bayu Sapta N-rakom K FM
Share this article :