RADIO KOMUNITAS K FM MAGELANG
GAWE ADEM LAN AYEM
Jln.Muntilan-Dukun,Km 5,Komplek Lantai 2 MTS Aswaja Dukun,Kecamatan Dukun

17 Mei 2013

Home » » Kerbau Lepas Gegerkan Warga Lereng Merapi

Kerbau Lepas Gegerkan Warga Lereng Merapi


Rakom K FM Dukun- Kesunyian tengah malam di lereng Merapi tiba-tiba menjadi heboh ,mengkejutkan semua warga Dusun Kajangkoso Desa Mangunsoko Kecamatan Dukun,Magelang pada hari Selasa (16/4/2013)malam.

Hal ini disebabkan sekitar pukul 00.15 seorang warga mengumumkan melalui pengeras suara masjid bahwa ada pencuri masuk dusun dan mencoba mencuri ternak milik warga setempat. Kerbau tersebut berlari di jalan raya menjauhi dusun ke arah timur. Semua warga diminta waspada untuk mengejar kerbau tersebut dan mencari keberadaan orang yang dianggap mencurigakan. Warga yang mendengar segera keluar rumah secara bergerombol.Dalam waktu singkat kerbau dapat ditemukan dan segera dikembalikan ke kandangnya.
Menurut keteranga Bondhet, relawan setempat “Kerbau di temukan di sebelah timur dusun. Setelah kandang diamati ternyata tidak terjadi dugaan pencurian. Dia lepas karena pengikatan yang kurang kuat dan pintu kandang tidak dikancing,” .
Manshurin menambahkan “Ternak yang lepas tadi milik Taryono, warga
Dusun Kajangkoso. Kejadian ini adalah yang ketiga kalinya. Ternak tersebut dulu pernah lepas di malam hari”.
“Sebenarnya semua warga sudah kami himbau untuk menjaga keamanan ternaknya masing-masing,” ujar Nuryo Sukamto, kepala dusun setempat.
Beberapa bulan terakhir ini, terutama setelah Pos Ronda sempurna dibangun, kegiatan ronda (siskamling) sudah ditingkatkan. Ternyata warga tetap mendukung dan tidak hanya pasrah bongkokan (menyerahkan) pada regu piket yang terjadwal. Ini suatu respon positif. Semoga kamtibmas di dusun kami tetap aman dan kondusif.
By-Sarindi
Ed-BSN
diunggah juga di web : www.jrkjateng.org
Share this article :