RADIO KOMUNITAS K FM MAGELANG
GAWE ADEM LAN AYEM
Jln.Muntilan-Dukun,Km 5,Komplek Lantai 2 MTS Aswaja Dukun,Kecamatan Dukun

17 Mei 2013

Home » » #GRKIB dihadiri KPK RI : Mengudara Melawan Korupsi

#GRKIB dihadiri KPK RI : Mengudara Melawan Korupsi


Semarang- Untuk mewujudkan sebuah kesehjateraan rakyat Indonesia dibutuhkan Negara yang bersih dan bebas dari korupsi. Dimana korupsi adalaj kejahatan yang luar biasa yang terbukti telah merampas hak-hak warga Negara untuk hidup sejahtera,menyesengsarakan dan merusak kehidupan berbangsa dan bernegara.

Senin,15 April 2013 para pegiat JRK Jateng (Jaringan Radio Komunitas Jawa Tengah) yang berlokasi di Gedung Lantai 3 Fakultas Tekhnik Kampus Universitas Islam Sultan Agung wilayah Kaligawe Semarang Jawa Tengah mengadakan #GRKIB : “Deklarasi Gerakan Radio Komunitas Untuk Indonesia Bersih”.
Turut hadir dalam acara yang dimulai pukul 09.00-12.00 wib ini 100 radio pegiat radio komunitas beserta mahasiswa-mahasiswi Unnisula,Wakil Dekan Unnisula,staf jajaran pengurus JRK Jateng ,DepKomInfo Jawa Tengah,dan PNPM Provinsi. Dengan Nara sumber Sinam M.S Ketua JRKI (Jaringan Radio Komunitas Indonesia),Budhi Hermanto Pengamat Kasus Korupsi dan Dani Rustandi Deputi KPK RI Pusat (Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia).
Acara yang dibuka dengan sambutan ketua JRK Jateng Sukiman dilanjutkan acara diskusi dan Tanya jawab yang difasilitatori dari JRK Jateng Ahmad Fadli untuk membahas gerakan-gerakan anti korupsi di Indonesia.
Acara ini yang bertujuan Rakom (Radio Komunitas) berkomitmen ikut andil dalam melawan korupsi di Indonesia dengan mengadakan deklarasi ini dengan cara “mengudara melawan korupsi”.
Setelah acara sesi diskusi dan tanya jawab,acara terakhir dengan pembacaan komitmen Radio Komunitas di Jawa Tengah oleh ketua JRK Jateng Sukiman M.P yakni : 1.Mendukung setiap upaya pemberantasan korupsi di Indonesia khususnya di Jawa Tengah.2.Mendorong kesadaran kritis masyarakat untuk aktif dalam gerakan anti korupsi.3.Mengawal dan memastikan terwujudnya transparasi dan akuntabilitas tata kelola pembangunan bagi public.
Setelah dibacakan komitmen rakom di jawa tengah di perkuat dengan penanda tanganan nota kesepakatan dan dukungan penuh dari semua hadirin dan nara sumber acara tersebut.
Bayu Sapta Nugraha.
dipost juga di web : www.jrkjateng.org
Share this article :