RADIO KOMUNITAS K FM MAGELANG
GAWE ADEM LAN AYEM
Jln.Muntilan-Dukun,Km 5,Komplek Lantai 2 MTS Aswaja Dukun,Kecamatan Dukun

20 Des 2012

Home » » Perjuangan Kamania Tak Sia-Sia

Perjuangan Kamania Tak Sia-Sia

K FM Magelang - Fanatikisme para penggila sepak bola kabupaten Magelang sungguh sangat luar biasa dukungannya,dimana Tim sepka bola kabupaten Magelang yang dikenal dengan nama Persikama (Persatuan Sepak Bola Kabupaten Magelang) telah lama vakum di dongkrak oleh masyarakat pecinta sepak bola kabupaten magelang agar hidup kembali.

Perjuangan masyarakat yang mulai dibahas kecil-kecilan oleh beberapa orang dalam korrdinasi darat yang sebelumnya hanya berkomunikasi melalui jejaring sosial facebook ini memunculkan hasil yang tidak mengecewakan selama perjuangan 1 tahun lebih ini. Berkumpul dalam wadah group Aliansi Pecinta Sepak Bola Kabupaten Magelang di jejaring sosial facebook membahas usulan-usulan atau ide-ide dari rekan-rekan semua.



Diceritakan dari awal pertemuan 17 orang dari latar belakang dan wilayah yang berbeda membahas nasib untuk menghidupkan sepak bola kabupaten Magelang,sampai kopdar besar yang diundang atau di koordinasikan melalui group facebook,memasang spanduk-spanduk dukungan dan tuntutan bangkitnya Persikama,audensi dengan mantan-mantan pengurus Persikama dan Koni Kabupaten Magelang,Perwakilan Pemda Magelang yang vakum juga,serta menggali informasi dari mantan-mantan pemain lokal persikama dalam satu kopdar sederhana di pendopo lapangan sawitan waktu itu.

Sampai akhirnya Tim terbentuk ala kadarnya dengan mantan pengurus persikama yang masih peduli melakukan seleksi pemain Persikama di lapangan sawitan,serta dukungan penuh oleh masyarakat kabupaten Magelang yang tergabung dalam seporter berjulukan Kamania dimana nama ini juga membutuhkan perjuangan mengesahannya dan penetapan namanya dengan acara pertemua lagi dengan berbagai usulan dan model pemilihan ke peserta yang hadir di saat itu.
Tim terbentuk dan telah melakukan uji coba pertandingan dengan berbagai tim dari wilayah lokal maupun luar wilayah,mengikuti kompetisi sepak bola lokal agar lebih terasah lagi. Rencana mengikuti kompetisi divisi PSSI tingkat prvinsi akan tetapi terkendala lagi dengan masalah anggaran dan belum memilikkinya stadiun sendiri di kabupaten Magelang.

Kamania bergerak kembali untuk mendukung semua itu,dengan salah satu cara pemasangan spanduk dukungan memiliki stadiun di semua korwil wilayah kecamatan yang ada di Kab.Magelang,serta tak tanggung mengadakan audensi dengan komisi A dan komisi D anggota DPRD Kab.Magelang di kala itu untuk menyampaikan aspirasi masyarakat pecinta sepak bola Magelang.

Tak sia-sia perjuangan Kamania yang didukung penuh oleh masyarakat Magelang,proyek pembangunan stadion kabupaten Magelang sampai saat ini 17 Desember 2012 telah berlangsung dan berjalan pembangunannya,tinggal pemulihan tim lagi agar lebih solid. Merangkul pengusaha-pengusaha Kabupaten magelang untuk dimasukkan ke dalam sponsor anggaran Tim Persikama sampai sekarang belumada kejelasannya.

Akan tetapi harapan masyarakat sedikit lega dengan sudah terbentuknya Tim Persikama serta tahap pembangunan stadionnya,hal ini menunjukkan perjuangan mereka tidak sia-sia,dan mereka belum berhenti sampai saat ini masih terus mengawal dan mendampingi bangkitnya persepak bolaan kabupaten magelang sampai ke jenjang kompetisi PSSI lebih tinggi,walau gejolak di atas sana PSSI pusat masih belum labil.

Ungkap salah satu perwakilan kamania " Kita dulu tak menyangka perjuangan kita semua sampai disini,akan tetapi hal akan tetap kami pertahankan dan terus berlanjut,menguatkan semangat kita semua untuk bangkitnya Persikama".
Bayu Sapta Nugraha- Rakom K FM Magelang
Share this article :