RADIO KOMUNITAS K FM MAGELANG
GAWE ADEM LAN AYEM
Jln.Muntilan-Dukun,Km 5,Komplek Lantai 2 MTS Aswaja Dukun,Kecamatan Dukun

20 Des 2012

Home » » Kunjungan Presiden Singapura di Puskesmas Lereng Merapi

Kunjungan Presiden Singapura di Puskesmas Lereng Merapi

K FM Magelang-30 November 2012, Rehap recond (RR) bencana erupsi merapi memang sudah lama berlalu sejak 2010 yang lalu. Akan tetapi peresmian atau pengecekan program yang dijalankan beberapa lembaga baru dilaksanakan saat ini. Seperti Tim respon Mercy Relief's dari singapura yang berkicumpung dalam program kesehatan internasional.



Saat masa RR,tim Mercy memeberikan bantuan kepada Unit Resusitasi Kardio Pulmoral,Puskesmas Dukun di Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang berupa alat-alat kesehatan. Dan saat ini presiden Singapura Dr.Tony Tan Keng Yam beserta istri berkunjung ke puskesmas Dukun beserta rombongan kenegaraan untuk meninjau hasil program mercy.

Acara yang berlangsung sekitar pukul 13.00-14.30 ini diisi kegiatan presentasi dilantai 2 Puskesman Dukun oleh Kepala Puskesmas Dr.Edi Suharso, yang mana sebelumnya kedatanganya telah disambut oleh Wakil Bupati Magelang Zainal Arifin serta perwakilan Pemda Provinsi salah satu anggota DPRD provinsi.





"Kunjungan ini sangatlah hal yang membanggakan bagi kami selaku pelaksana di puskesmas Dukun,serta harapan akan tetap mempererat jalinan kerja sama antara Indonesia dan Singapura dalam bidang kesehatan", ungkap Edi Suharso kepada reporter K FM saat ditemui seuasi tamu kenegaraan meninggalkan lokasi.
Kunjungan yang sangat meriah ini dan penuh kawalan dan penjagaan dari TNI dan Polri yang diterjunkan langsung dari Polda Jawa Tengah serta Polres Magelang. Di kawal langsung oleh pengawal Presiden dari Jakarta.

Rombongan yang tiba di puskesmas sekitar pukul 13.00 wib ini langsung disambut oleh kesenia Topeng Ireng dari selo merah,Banyudono,Dukun. Dilanjutkan presentasi dan masuk keruangan pemerikasaan pasien di puskesman untuk melihat simulaasi oleh tim medis puskesmas Dukun.

Acara dilanjutkan oleh rombongan ke candi Borobudur untuk melakukan kunjungan kenagaaran disana. Acara yang menyempatkan penutupkan jalan total dari arah Muntilan-Talun ini sempat menarik perhatian warga yang ingin melihat secara dekat acara ini,akan tetapi ketatnya penjagaan pihak keamanan warga juga tidak bisa mendekat di ring satu keamanan tamu negara.

Bayu Sapta Nugraha- Rakom K FM Dukun.
Share this article :