RADIO KOMUNITAS K FM MAGELANG
GAWE ADEM LAN AYEM
Jln.Muntilan-Dukun,Km 5,Komplek Lantai 2 MTS Aswaja Dukun,Kecamatan Dukun

29 Des 2012

Home » » Festival Durian dan Buah Eksotis Magelang

Festival Durian dan Buah Eksotis Magelang

K FM Magelang- Musim hujan tentunya menyuburkan tanaman di area magelang khususnya,tentunya tanaman buah-buahan yang banyak akan mencapai musim panennya pada februarai 2013 besok.
Durian,buah yang menjadi salah satu ciri khas suatu wilayah ini akan terasa nikmat jika saat musim panennya, Seperi Durian Candimulyo,Magelang yang memeliki ciri khas tersendiri.



Durian yang akan tiba musim panen Februari perkiraan petani durian di wilayah Candimulyo ini tentunya tidak akan lupa mengadakan Event Pameran dan Bazar Durian Magelang pada bulan Februari 2013 besok. Dengan Kegiatan Festival Durian Lokal dan Buah Eksotis Magelang.
Dedy salah satu panitia yang menghubungi saya menuturkan ” Kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin tahunan untuk emndongkrak pemasaran buah durian lokal dan buah Eksotis lainnya”.
Buah eksotis lainnya tentunya yang dimaksud adalah buah-buahan lokal yang menjadi daya tarik Magelang antara lain Salak,Buah Naga,Pepaya,rambutan kelengkeng dll. Hal ini seperti tahun kemarin yang juga diadakan Festival Durian Lokal dan Buah Eksotis Lainnya.
“Untuk kegiatan Festival ini akan diadakan di Lapangan Candimulyo,Magelang pada bulan Februari 2013 ,biasanya akan dilaksanakan selama 2 hari ini untuk tanggal masih dalam tahap pembahasan panitia,serta sedang mengumpulkan peserta festival”,tambahnya.
Kegiatan yang didukung olek BPPK (Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan )Kabupaten Magelang,BPPK Kecamatan Candimulyo dan KTNA ( Kontan Tani Nelayan Andalan Indonesia) masih membuka pendaftaran peserta di sekertariatan BPPK Kecamatan Candimulyo dengan biaya pendaftaran Rp.250.000,00. Untuk kontak panitia dan info Fetival ini bisa menghubungi Dedy di No Hp : 0857-4300-1596 .
Diharapkan dengan kegiatan ini bisa mendongkrang pemasaran dan potensi lokal di Kabupaten Magelang Umumnya dan khususnya di Kecamatan Candimulyo sendiri.
Bayu Sapta Nugraha-Rakom K FM
Share this article :