RADIO KOMUNITAS K FM MAGELANG
GAWE ADEM LAN AYEM
Jln.Muntilan-Dukun,Km 5,Komplek Lantai 2 MTS Aswaja Dukun,Kecamatan Dukun

28 Des 2012

Home » » DPU Magelang Hijaukan Magelang

DPU Magelang Hijaukan Magelang

K FM Magelang ,28 Deseber 2012- Penghijauan yang terus berlanjut dalam era Globalisasi ini sangatlah membantu dalam keseimbangan alam,dan harus dilakukan oleh setiap orang di muka bumi ini. Dimana Bumi ini sudah mulai rapuh dengan perusakan-perusakan alam oleh manusia itu sendiri maupun perkembangan zaman.

Beberapa hari ini DPU (Dinas Pembangunan Umum) Magelang sedang melakukan penghijauan di seluruh wilayah Kabupaten Magelang di pinggir-pinggir jalan Kecamatan maupun desa. Program dari pusat ini untuk wilayah Magelang sudah mulai ditanamkan 10.000 bibit pohon Mahoni dan ditambah bibit pohon buah-buahan untuk beberapa wilayah kota kecamatan yang menjadi sentra kota kabupaten Magelang.
" Program ini dilakukan oleh DPU dengan penanaman 10 ribu bibit pohon mahoni di 16 Kecamatan ,177 Keluarahan di Kabupaten Magelang,ditambah bibit pohon buah-buahan seperti rambutan,jambu dll di kota kecamatan yang menjadi pusat kota" ,ungap salah satu pekerja yang melakukan penanaman yang kami temui di lokasi penanaman di jalur Muntilan-Dukun.
Pusat kecamatan yang menjadi sentra kota yang di tambahi bibit pohon buah-buahan antara lain seperti wilayah Muntilan (jalus Jalan Pemuda),Blabak,Borobudur,Salaman dll. Penanaman yang dilakukan oleh pekerja ini dilakukan di pinggir-pinggir jalan untuk menghijaukan kembali atau membentuk kembali jalur hijau yang banyak di wilayah Kabupaten Magelang.
"Kami hanya bertugas menanam bibit pohon saja tidak perawatan kedepannya",tambah pekerja tersebut.
Harapan warga sekitar supaya agar tidak sia-sia dan mudah mati agar tetap ada perawatan,walau ini memang musim hujan akan tetapi belum tentu menjadi alasan utama untuk keberlangsungan hidup bibit tersebut. Bibit pohon yang rata-rata ber tinggi 50-70 cm ini ditanam sesuai jarak yang ditentukan sekitaran kurang lebih 5 meter antar bibit pohon.
Bayu Sapta Nugraha
Share this article :