RADIO KOMUNITAS K FM MAGELANG
GAWE ADEM LAN AYEM
Jln.Muntilan-Dukun,Km 5,Komplek Lantai 2 MTS Aswaja Dukun,Kecamatan Dukun

9 Mei 2014

Home » » Pendakian Merapi Direkomendasikan Tidak DiLakukan

Pendakian Merapi Direkomendasikan Tidak DiLakukan

Doc.BPPTKG
Magelang-Berdasarkan hasil evaluasi data pemantauan Gunung  Merapi secara instrumental dan visual oleh BPPTKG (Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi) Yogyakarta, dengan kesimpulkan bahwa aktivitas Gunung Merapi menunjukkan peningkatan. Dengan meningkatnya aktivitas tersebut, maka terhitung mulai tanggal 29 April 2014 pukul 23.50 WIB, status aktivitas G. Merapi dinaikkan dari tingkat “NORMAL” menjadi “WASPADA”.

Dari update status aktivitas merapi tanggal 9 Mei 2014 dengan data tanggal 2-8 Mei 2014 menyimpulkan ataupun direkomendasikan oleh BPPTKG bahwa pendakian Merapi di tutup sementara kecuali untuk kepentingan penyelidikan dan penelitian berkaitan dengan upaya mitigasi bencana. (AKTIVITAS GUNUNG MERAPI Tanggal 2 - 8 Mei 2014 )

Dihimbau pulan kepada masyarakat agar tidak terpancing  isu-isu mengenai erupsi Gunung Merapi yang tidak jelas sumbernya dan tetap mengikuti arahan aparat pemerintah daerah atau bias menanyakan langsung ke Pos Pengamatan Gunung Merapi terdekat melalui radio komunikasi (HT) pada frekuensi 165.075 MHz atau ke kantor BPPTKG, jalan Cendana No. 15 Yogyakarta, telepon (0274) 514180-514192.

Dan disarankan kepada Pemerintah Daerah untuk mensosialisasikan kondisi Gunung Merapi saat ini kepada masyarakat,agar meminimalisir isu-isu yang beredar dan memberikan pengetahuan tentang mitigasi bencana.

Rakom K FM – Bayu Sapta Nugraha

Silahkan di komentari menurut pendapat anda,karena komentar anda sangat bermanfaat bagi kami .
Share this article :