RADIO KOMUNITAS K FM MAGELANG
GAWE ADEM LAN AYEM
Jln.Muntilan-Dukun,Km 5,Komplek Lantai 2 MTS Aswaja Dukun,Kecamatan Dukun

17 Nov 2013

Home » » 16.000 Peserta Ikuti Borobudur Internasional 10 K

16.000 Peserta Ikuti Borobudur Internasional 10 K

MUNGKID, Minggu 17 Nopember 2013 – Event Borobudur Internasional 10 K. Kegiatan lari marathon sejauh 10 km di pusat pemerintahan kabupaten Magelang ini di ikuti oleh para pelari marathon Internasional,Nasional maupun masyarakat Umum.

Sekitar pukul 06.00 Wib bertempat di depan kantor Pemda Kab. Magelang telah diselenggarakan acara Borobudur International 10 K yang dibuka oleh Menpora KRMT Roy Suryoyang didampingi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif Mari Elka Pangestu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Dwi Priyatno serta Muspida dan Panita penyelenggara.

Kegiatan ini diikuti + 16.000 peserta yang mengambil route yang telah di tetapkan oleh panitia Borobudur International 10 K dimulai start dari depan Pemda Kab. Magelang – Simpang 3 Masjid An-Nur – Lap. Drh. Soepardi – Simpang 3 Karet – Hotel Pondok Tingal – Kantor Polisi Pariwisata – Simpang 3 Kecamatan Borobudur – Simpang 3 Kujon – Simpang 4 Brongsongan - Hotel Plataran – Simpang 3 Bumisegoro – Persawahan desa Gopalan – Pintu VII Candi Borobudur – Hotel Manohara – Finish di Lap. Guna Dharma area Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB).

Pengamanan tingkat tinggi dari jajaran Polres Magelang diterjunkan di lokasi dan sepanjang route marathon. Kapolres Magelang AKBP Murbani Budi Pitono, SIK, MSi dalam memberikan APP kepada anggota di Lap. Drh. Soepardi menuturkan “ Dalam menekankan pola pengamanan dengan pola Pagar betis sejumlah 2 personel setiap jarak 50 meter,Strong point 1 unit mobil strada dan 2 personel setiap 1 km,QRT (Quick Respon Team) ditempatkan mulai km 6 pagar betis setiap 250 meter sampai finish guna antisipasi peserta yang mengalami cedera,Pengamanan jalur / rekayasa lalulintas,dan Sterilisasi jalur marathon”.

Bayu Sapta Nugraha- Rakom K FM Magelang

Silahkan di komentari menurut pendapat anda,karena komentar anda sangat bermanfaat bagi kami .
Share this article :