RADIO KOMUNITAS K FM MAGELANG
GAWE ADEM LAN AYEM
Jln.Muntilan-Dukun,Km 5,Komplek Lantai 2 MTS Aswaja Dukun,Kecamatan Dukun

26 Mei 2013

Home » » 24,51 % Suara Tidak Hadir di Kecamatan Dukun

24,51 % Suara Tidak Hadir di Kecamatan Dukun

K FM Magelang- Proses Pilkada Jawa Tengah untuk pemilihan Gubernur dan wakil gubernur jawa tengah untuk periode 2013 dst telah dilaksanakan kemarin 26 Mei 2013 di seluruh wilayah Provinsi Jawa Tengah.


Untuk Pilkada di Kecamatan Dukun,Magelang telah terlaksana di beberapa TPS yang tersebar di dusun-dusun di wilayah lereng merapi barat ini. Dari DPT 35.441 suara yang menggunakan Hak pilihnya sebanyak 75,49 % . Hal ini dikarenakan banyaknya warga yang merantau ke luar kota enggan mudik untuk mengikuti pesta rakyat jawa tengah tahun ini, ditambah warga yang berumur lanjut dimana secara fisik maupun mental tidak dapat mengikuti atau hadir ke TPS terdekat.

Dari hasil Pilkada kemarin untuk kecamatan Dukun di peroleh suara sebagai berikut dari versi Panwaslu Kecamatan Dukun sebagai berikut :
1.    Hadi Prabowo dan Don Murdono  sebanyak : 6.263 suara
2.    Bibit Waluyo dan Sudijono Sastro Atmojo  sebanyak : 5.536 suara
3.    Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmiko sebanyak : 12.286 Suara
Dan suara Tidak syah sebanyak  2.669.

Dari perolehan penghitungan cepat oleh tim Panwaslu Kecamatan Dukun dengan model anggota panwas berkeliling ke TPS-TPS setelah proses penghitungan di sana meminta hasilnya yang kemudian di akumulasi malamnya di kantor panwaslu Kecamatan Dukun yang berlokasi di area komplek kecamatan DUkun,Magelang.

Bayu Sapta N- Rakom K FM

Share this article :