RADIO KOMUNITAS K FM MAGELANG
GAWE ADEM LAN AYEM
Jln.Muntilan-Dukun,Km 5,Komplek Lantai 2 MTS Aswaja Dukun,Kecamatan Dukun

19 Feb 2013

Home » » Launching Lagu-Lagu Untuk POLRI

Launching Lagu-Lagu Untuk POLRI


Kapolres Magelang Dalam Sambutannya
Mungkid-Magelang, 18/2/13 -Berangkat dari suatu keprihatinan ,atas bebera[a peristiwa yang mengoyak luka hati bangsa indonsesia.Teror Bom tak kunjung usai bahkan semakin meningkat intensitasdan modusnya.Membunuh orang-orang yang tak berdosa,hingga korban yang masih hiduppun kini sengsara dibuatnya,Semua masih menyiksakan luka,tawuran antar warga, antar suku,Tawuran Pelajar juga tawuran antar sporter olah raga membuat luka itu kian mendalam hiduppun kian tak nyaman.
Luka kecewa,prihatin dan bahkan putus asa diekspresikan dengan berbagai cara .Menulis lagu adalh salah satunya,Sebagaimana diungkapkan oleh Hardiyanto, Laki laki menjelang senja yang tinggal di borobudur inipun memilih mengekspresikan semua isi hatinya dengan menulis dan mengarang lagu sebagai ungkapan hatinya.Meski hanya berbekal pendidikan SMP dan tak paham dengan notasi Balok dan angka,tidak menghalanginya untuk berkarya dan terus berkarya.dengan di dukung jajaran Polres Magelang,Disdikpora kab. Magelang,PT Taman Candi Borobudur,Pimpinan Daerah Muhamadiyah Kabupaten Magelangdan siswisiswi SMK Muhamadiyah I Borobudur, Lagu lagu itu bisa di rilis, meskipun masih dalam bentuk yang sangat sederhana,demikian latar belakang diciptakanya.
Lagu lagu persebahan untuk Polri,yang launcing lagu lagu tersbut di selenggarakan pada hari Senin, 18 Februari 2013 bertempat di Rumah makan Muleh Desa Ds. Pasuruhan Kec. Mertoyudan yang di hadiri oleh Kapolres Magelang, beserta jajaranya ,Disdikpora kab. Magelang,PT Taman Candi Borobudur,Pimpinan Daerah Muhamadiyah Kabupaten, Magelang dan Kepala sekolah dan Pembimbing ,siswi-siswi SMK Muhamadiyah I Borobudur.
Dalam sambutannya Kapolres Magelang mengatakan bahwa Reformasi Birokrasi Polri merupakan pemikiran utama dari kajian GRand Strategi Polri yangberanjak dari undang undang Kepolisian RI no 2 tahun 2002,Grand Strategi Polri pada tahap II yang di mulai tahun 2011 s/d 2014 berorientasi pada Partnersihip Building ( membangun Kemitraan) menyadari bahwa Polri Hanyalah merupakan salah satu dari mata rantai Penegakan Hukum dan keadilan masyarakat makakeberhasilan kepolisian juga berkorelasi kerjasamanya dengan institusi public dan institusi penegak hukum lainya.
Untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat terutama Pelajar Polri membangun kemitraan dengan berbagai elemen masyarakat dalam upaya mewujudkan keamanan dalam upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban.
Launcing Lagu lagu persembahan untuk Polri ini merupakan Ujud nyata Kemitraan Polri Polres Magelang dengan Pelajar Khususnya SMK Muhamadiyah I Borobudur yang telah sudi dan rela berekreasi menciptakan lagu lagu tentangpolri yang berisi Pijian ajakan serta harapan dalam pelaksanaan tugas.
Launcing Lagu lagu untuk Polri sebagai Program unggulan Sat Bimas Polres dan Polsek Borobudur tahun 2013 Launcing kali bertemakan Melalui Lagu kita tingkatkan Kemitraan Polri dengan Pelajar.
Adapun lagu lagu persebahan berjumlah tujuh Judul lagu al: Pak Polisi, Polisi Jenaka ( Mbah Dalail),Taruna Polisi,Polisi dalam Dilema, Ayahku Korban Teroris,Taruna Aku Merindukanmu,Candi Borobudur,semuanya Karangan Hardiyanto dan diarasemen oleh Harry di bawakan oleh Siswi-siswi SMK Muhamadiyah I Borobudur Bidang Studi Keahlian Bisnis dan Manajemen.
Bayu Sapta Nugraha-Rakom K FM Magelang
Share this article :