RADIO KOMUNITAS K FM MAGELANG
GAWE ADEM LAN AYEM
Jln.Muntilan-Dukun,Km 5,Komplek Lantai 2 MTS Aswaja Dukun,Kecamatan Dukun

20 Des 2012

Home » » Tasyakuran Bangkitnya Pasar Talun

Tasyakuran Bangkitnya Pasar Talun

K FM Magelang,8-9 Desemmber 2012- Pasca Kebakaran pasar talun bulan september 2012 yang mengakibatkan kerugian ratusan juta rupiah oleh para pedagang pasar talun yang terletak di Pusat Kecamatan Dukun yakni di Desa Banyudono,Kecamatan Duku,Kabupaten Magelang ini, sudah mulai bangkit.

Pembaguan pasar talun pasca kebakaran yang berupa los-los atau lapak-lapan pedagang pasar talun masih tahap finising,diperkirakan akhir desember 2012 telah selesai dan dapat ditempati oleh para pedagang pasar talun yang sementara saat ini berjualan dipinggir-pinggir jalan sekitaran terminal talun.


Dengan itu Pemuda-pemudi Karang Taruna Talun mengadakan tasyakuran Bangkitnya Pasar Talun pada Hari Sabtu-Minggu Tanggal 8-9 Desember 2012 di terminal Talun depan pasar Talun yang terbakar dan masih tahap pembangunan.
Acara dengan tema Tasyakuran Bangkitnya pasar talun ini bertujuan untuk mengucap rasa syukur ke pada Sang Kuasa Tuhan YME yang telah memberi kesabaran dan membangkitkan semangat para pedagang pasar talun sambil menunggu proses rehap pasar talun tinggal finishing ini.

Acara selama 2 hari-2 malam ini menyuguhkan hiburan tradisional dari Magelang Reog,Topeng Ireng,Janthilan/Jaranan,Kubro,Ketoprak dll. Acara yang diselenggarakan oleh pemuda karang taruna Talun ini mendapat dukungan penuh dari Dinas Pariwisata Magelang serta sponsor-sponsor lainnya sehinggan lancar dalam perjalanan kegiatan ini.

Diharapkan dengan acara ini semangat para pedagang pasar talun akan segera bangkit semua sembari menunggu terselasaikannya proses rehap dan bisa ditempati dengan nyaman kembali untuk memperlancar laju perekonomian mereka khususnya dan umumnya bagi masyarakat di Kecamatan Dukun.
Bayu Sapta Nugraha-Rakom K FM Dukun,Magelang
Share this article :