RADIO KOMUNITAS K FM MAGELANG
GAWE ADEM LAN AYEM
Jln.Muntilan-Dukun,Km 5,Komplek Lantai 2 MTS Aswaja Dukun,Kecamatan Dukun

22 Des 2012

Home » » Kompag Merapi Mengadakan Khitaman Massal

Kompag Merapi Mengadakan Khitaman Massal


K Fm Magelang- Acara akhir tahun 2012 tentunya menjadi akhirnya menjalani kehidupan pada tahun 2012 ini. Dimanfaatkan kemanusiaan tentunya tidak akan terus berhenti dalam bentuk kegiatan apa pun oleh manusia di muka bumi ini.



Seperti yang dilakukan oleh organisasi Kompag Merpai (Komunikasi Peduli Aktivitas Gunung Merapi) yang berada di kecamatan Dukun,Kabupaten Magelang,Jawa Tengah ini. Untuk mengisi kegiatan akhir tahun ini mereka melakukan acara Khitaman Massal untuk umum.

23 Desember 2012 yang berlokasi di Titik Nol (Titik Dimana Tower Repiter Berada) di daerah Yunit (Talun Kidul),Ds.Banyudono,kec.Dukun diadakan acara khitaman massal. Dimana yang diikuti oleh 40 peserta sunatan massal dari berbagai wilayah yakni Dukun,Srumbung,Sawangan,Muntilan,Mungkid dan beberapa dari luar daerah magelang yakni dari Yogyakrta,

Acara yang dimulai sekitar jam 08.00 wib ini mulai dengan acara rebanan dari Dsn.Talun Kidul,Banyudono,Kec.Dukun sembari melakukan proses sunatan massal oleh Tukang sunat yang didatangkan dari Yogyakarta langsung. Banyak peserta dari anak-anak sekolah dasar karena tepat saat liburan semesteran dan beberapa peserta dewasa yang mengikuti sunatan massal ini. Dilanjutkan nanti sekitaran pukul 10.00 wib acara ceremonial atau pembukaan (Berita ini diunggah saat acara sedang berlangsung),acara yang akan dibuka oleh Ketua Kompag Merapi Mbah.Mangku (Bejo.S.P) dan Camat Dukun.

Acara yang dihadiri oleh pihak Muspika Kecamatan Dukun ,warga lingkungan sekitar dan tentunya pihak keluarga dari peserta yang di sunnat. Dengan Hiburan rebanan dan Komunitas Pengamen Malioboro (Angklung Banyumas-an) yang ikut memeriahkan acara akhir tahun ini.

Bejo S.P menuturkan " Kegiatan ini dilaksanakan untuk berbagi dan utuk kegiatan kemanusiaan akhir tahun 2012,agar selalu berbagi dalam bentuk apa pun semampu kita semua".

Harapannya kegiatan seperti ini jangan dipandang dari apa jeis kegiatannya akan tetapi dari niat dan tujuannya untuk saling berbagi kepada sesama.

Bayu Sapta Nugraha.
Share this article :