RADIO KOMUNITAS K FM MAGELANG
GAWE ADEM LAN AYEM
Jln.Muntilan-Dukun,Km 5,Komplek Lantai 2 MTS Aswaja Dukun,Kecamatan Dukun

19 Nov 2013

Home » » Ganjar Pranowo Sambang Sedulur Merapi

Ganjar Pranowo Sambang Sedulur Merapi

Boyolali – Menanggapi kenaikan aktivitas merapi tanggal 18 November 2013 walau status tetap normal perhatian dari Gubernur Jawa Tengah sudah tampak dilapangan.

Selasa,19 Oktober 2013 kunjungan Jateng 1 Ganjar Pranowo ke wilayah lereng merapi,tepatnya di Dukuh Kuncen,Samiran,Selo,Boyolali. Bertempat di radio komunitas MMC FM bersama jalin merapi mengadakan sarasehan singkat bersama gubernur Jawa Tengah ini yang dihadiri puluhan warga dari beberapa dukuh di desa samiran,Tim OPRB Desa,BPBD Boyolali. Ganjar Pranowo yang didampingi Bupati Boyolali Seno Samodro,Kapolres Boyolali ,BPBD Jawa Tengah beserta rombongan dinas lainnya.

Kunjungan ke radio komunitas yang notabenya komunitasnya warga merapi yang membutuhkan informasi akurat maka digunakanlah radio komunitas yang sudah tidak asing lagi didengar oleh masyarakat sekitar Rakom MMC,karena selama ini rakom MMC berkerja sama dengan instasi terkait BPPTKG Yogyakarta. Dan acara ini mereka sebut “Gubernur Sambang Sedulur Merapi”.

Pukul 15.00 win kedatangan Jateng 1 ini langsung menuju studio rakom MMC FM untuk Tanya jawab dengan Mujianto salah satu crew MMC FM soal konsep radio komunitas ini dalam mitigasi bencana merapi dan penginformasian soal aktivitas merapi. Setelah itu Ganjar Pranowo diajak talkshow singkat oleh crew MMC FM soal pesan maupun saran kepada para pendengar untuk menyikapi ancaman bencana merapi.

“Warga harus tenang dan mulai belajar lagi soal kesiapsiagaan menghadapi bencana merapi,nyawa nomor satu dan harta nomor dua”, Ungkap Ganjar Pranowo dalam inti Talkshow bersama MMC FM.

Dilanjutkan sarasehan bersama warga bersama Kepala Desa Samiran,Bupati Boyolali dan Gubernur Jawa Tengah. Dimana sarasehan singkat ini intinya menanyakan kesiapsiagaan warga Selo,Boyolali khususnya dalam menghadapi ancaman bencana merapi ini, serta peran informasi dan komunikasi sangatlah penting untuk mitigasi bencana ini,maka dengan itu keberadaan radio komunitas ini harus benar-benar dimanfaatkan dan dikembangkan.

“ Radio komunitas ini harus benar benar dimaksimalkan dengan komunitas komunitas seperti ini dan harus di contoh wilayah lain,sehingga pemerintah akan lebih mudah memberi atau menerima informasi dari ataupun untuk masyarakat”, sepenggal pesan Ganjar Pranowo saat memberikan sambutan kepada warga.

Mujianto mewakili Radio Komunitas MMC FM dan Jalin Merapi menuturkan “ Ucapan terima kasih kepada Gubernur Jawa Tengah atas perhatiannya kepada seluruh warga merapi untuk sempat menengok dan terjun kelapangan,hal ini menjadi motivasi tersendiri bagi warga merapi dan kami pegiat komunitas akan lebih sadar dan siap siaga akan bencana merapi”.

--Bayu SN--

Silahkan di komentari menurut pendapat anda,karena komentar anda sangat bermanfaat bagi kami .
Share this article :